Kualatungkal (ANTARA Jambi) - Sebanyak 195 jamaah calon haji Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) akan diberangkatkan menuju Tanah Suci Mekkah, Saudi Arabia pada 26 Agustus 2016.

"Sebelum ke Mekkah, JCH Tanjabbar diinapkan di asrama haji Kota Jambi satu malam, kemudian keesokan harinya diterbangkan ke Jeddah transit di Bandara Hangnadim, Batam," kata Kepala Kantor Kemenag  Tanjabbar H Sulaiman di Kualatungkal, Selasa.

“Insya Allah kalau tidak ada halangan jch  asal Tanjabbar  akan diberangkatkan dari kuala tungkal tanggal 25 Agustus. Dari tungkal langsung menuju embarkasi antara Jambi dan  keesokan harinya akan diberangkatkan ke Batam, kemudian setelah kumpul semuanya dibatam baru diberangkatkan ke Arab Saudi,” kata Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Tanjung Jabung barat, Drs H Sulaiman.
Ia menjelaskan, Jamaah calon Haji Tanjabbar akan tergabung dalam Kelompok terbang (Kloter) 18 dan masuk pada gelombang kedua keberangkatan. 

Sulaiman menjelaskan  paada awalnya jumlahTanjabbar sebanyak 196 orang. Namun dikarenakan satu orang meninggal dunia dan satu  lagi mengalami sakit sehingga membuat  jumlah jch yang diberangkatkan  berkurang dua orang.

Ia mengimbau   seluruh jamaah calon haji asal Tanjung Jabung Barat ‎untuk berhati hati dan selalu menjaga Kesehatan saat menjalankan ibadah haji di tanah suci.

“Saya mengimbau, agar berhati hati jangan sampai ada masalah yang tidak kita inginkan kepada Jamaah calon haji kita. Kemudian kedua diimbau kepada seluruh jamaah agar selalu menjaga kesehatan,” tutupnya.


Pewarta: Kenneta

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016