Jambi (ANTARA Jambi) - Wali Kota Jambi Syarif Fasha berpesan kepada calon jamaah haji yang akan berangkat menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci Mekkah agar selalu menjaga kesehatan menjelang dan selama mengikuti rangkaian ibadah tersebut.

"Selamat menunaikan ibadah haji bagi tamu Allah. Saya berharap kepada jamaah calon haji agar selalu menjaga kesehatan dan jangan lupa untuk selalu banyak minum air putih," kata Fasha.

Hal tersebut disampaikan walikota pada acara pelepasan ratusan jamaah calon haji di halaman Balai Kota, Selasa siang.  
 
Fasha juga berpesan agar jamaah selalu fokus melaksanakan ibadah haji dan tidak memikirkan keluarga, pekerjaan, usaha, dan bisnis yang ditinggalkan di Jambi.

"Yang di Jambi jangan terlalu dipikirkan dan saya berharap semua jamaah selalu sehat dan selamat baik pergi maupun hingga pulang ke Tanah Air," kata Fasha.

Jumlah jamaah calon haji asal Kota Jambi sebanyak 545 orang tergabung pada kloter 16 akan diberangkatkan dari Bandara Sultan Thaha Jambi menuju Bandara Hang Nadim Batam pada Rabu (24/8) pukul 03.00 WIB.

Empat jamaah calon haji asal Kota Jambi yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 16 harus menggunakan bantuan kursi roda karena sedang sakit stroke.

"Empat jamaah calon haji yang menggunakan kursi roda tersebut masih tetap bisa berjalan dengan dibantu oleh petugas haji," kata Kasi Haji Kantor Kementerian Agama Kota Jambi Raden Lukman.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016