Kualatungkal, (ANTARA Jambi)  - Bupati Tanjung Jabung Barat  Provinsi Jambi, Safrial MS 
menjelaskan daerahnya membutuhkan anggaran senilai Rp420 miliar untuk membangun ruas jalan  menuju pelabuhan kapal Roro di Kualatungkal.
     
"Anggaran itu telah saya ajukan ke Pemerintah Pusat atau Kementerian PU, dan berharap bisa dialokasikan untuk mempercepat pembangunan ruas jalan menuju pelabuhan kapal Roro itu," katanya di Kualatungkal, Senin.
      
Tapi, bupati menjelaskan informasi yang diperolehnya pihak Kementerian PU menyetujui anggaran senilai Rp250 miliar, dan usulan tersebut telah sampai ke Bappenas.

"Kalau nantinya direalisasikan maka minimal pengerjaan dari pelabuhan Roro  sampai ke kawasan Desa Semau bisa selesai," kata bupati Safrial menjelaskan.
       
Tujuan pembangun ruas jalan dari Desa Semau ke pelabuhan Roro, menurut bupati agar truk atau mobil  berukuran besar tidak lagi melewati Kota Kualatungkal.
      
"Selain itu, kalau mobil sudah  melewati Semau ini juga berpengaruh bagi  kesejahteraan dan ekonomi masyarakat bisa  menggeliat," kata dia menambahkan.

Safrial juga meminta peran serta camat untuk menyosialisasikan kepada masyarakat terkait program pembangunan ruas jalan menuju pelabuhan Roro, termasuk masalah ganti rugi terhadap tanah warga yang terkena proyek jalan tersebut.
      
Bupati juga menjelaskan kemungkinan Presiden Joko Widodo yang akan meresmikan operasional pelabuhan Roro di Tanjung Jabung Barat tersebut, dan dijadwalkan pada Februari 2017. 
  



Pewarta: Kenneta

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016