Jambi (ANTARA Jambi) - Komisi III DPRD Batanghari  meminta pemerintah  memprioitas pembangunan jalan dan jembatan, karena infrastruktur tersebut merupakan poros ekonomi masyarakat daerah ini.

Seperti contoh jalan sepanjang 13 kilometer yang sudah rusak dan sekitar 20 unit jembatan  yang terbuat dari kayu di Desa Peris, Sungai, Pompa Air, Bungku dan desa sungai bahar Kecamatan Bajubang yang perlu dibangun. 

Ia mengatakan, Komisi III serius menanggapi aspirasi masyarakat dan juga kepala desa di Kecamatan Bajubang ini. Bahkan harapan mereka jalan dan jembatan yang masih terbuat dari kayu dibangun dengan beton atau permanen.

"Nanti kita akan berkoordinasi dengan pihak Bina Marga Dinas pekerjaan umum Batanghari untuk mempelajari masalah perbaikan jalan dan jembatan ini. Karena ini jalan merupakan poros utama ekonomi dibeberapa desa," ujarnya.

Aggota komisi III Quswaini, mengatakan pentingnya pembangunan jembatan dan jalan juga akan meningkatkan tumbuhnya ekonomi masyarakat setempat. Karena kalau jalan serta jembatan susah dilalui, maka itu  akan menghambat ekomoni rakyat.

"Tapi kalau akses jalan dan jembatan lancar secara otomatis masyarakat dengan mudah mau mencari nafkah," katanya.

Selain itu jembatan ini juga dilalui oleh anak pelajar MTS dan SD setiap hari dan untuk jalan dan jembatan tersebut sudah dibahas dan masuk ke dalam anggaran Musrembang Kecamatan Bajubang.


Pewarta: Heriyanto

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016