Jambi (ANTARA Jambi) - Pemerintah Provinsi Jambi menjanjikan akan memberikan uang bonus kepada atlet peraih medali emas sebesar Rp250 juta.

Gubernur Jambi, Zumi Zola kepada  wartawan di Jambi, Jumat mengatakan Pemprov Jambi sudah sepakat memberikan uang bonus kepada atlet peraih medali PON XIX/2016 sebesar Rp250 juta untuk medali emas, perak Rp150 juta dan perunggu Rp100 juta.

Nilai bonus atlet Jambi pada PON XIX/2016 lebih besar nilainya bila dibandingkan dengan PON XVIII/2012 di Riau lalu, dan ini sudah menjadi komitmen pemerintah provinsi Jambi untuk bisa memberikan penghargaan terbaik kepada pata atlet yang beprestasi di bidang olahraga.

Zola juga mengatakan, disaat pemerintah mengalami pengurangan anggaran, namun komitmen kami untuk memberikan penghargaan kepada atlet Jambi tidak surut dan ini sudah kami buktikan nilainya ditambah dari sebelumnya.

"Ini semua sebagai wujud untuk memberikan penghargaan kepada para atlet berprestasi PON 2016 dan dengan adanya bonus itu diharapkan mereka bisa berjuang maksimal untuk peraih prestasi itu," kata Zumi Zola.

Jambi memiliki potensi yang besar untuk meraih prestasi dibidang olahraga dan optimis pada kedepannya kejayaan prestasi atlet Jambi bisa kembali diraih seiring waktu dimasa depan.

Gubernur Zumi Zola mengharapkan, Kontingen Jambi pada PON XIX/2016 di Jawa Barat bisa kembali masuk ke posisi 15 besar nasional dan para atlet dapat meraih prestasi itu.

"Saya optimis Jambi bisa meraih prestasi itu dan diharapkan para atlet bisa berjuang maksimal untuk meraih medali emas dan diharapkan para atlet bisa fokus untuk meraih sukses tersebut," kata Zumi Zola.

Prestasi Jambi selama tiga kali PON sebelumnya yakni pada PON 2004 di Sumatera Selatan meraih 27 medali emas dengan posisi enam besar nasional, PON 2008 di Kalimantan Timur meraih delapan emas berada diposisi 15 besar nasional dan pada PON 2012 di Riau meraih hanya tiga medali emas.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016