Jambi (ANTARA Jambi)  - Gubernur Jambi Zumi Zola memantau langsung pembagian daging kurban kepada masyarakat di halaman Masjid Al-Khoiriyah Kelurahan Kasang Jaya, Kota Jambi, Senin.

Di Kelurahan itu, Zola juga kurban satu ekor sapi. Didampingi istri Sherrin Tharia gubernur muda itu memberikan daging kepada masyarakat secara simbolis.

Zola mengatakan bahwa Idul Adha merupakan momen yang sangat indah untuk berbagi. Sebab masih banyak saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan.

"Idul Adha momen yang sangat indah untuk berbagi. Masih banyak saudara-saudara kita yang sangat membutuhkan. Apakah fakir miskin, anak yatim piatu dan orang-orang yang sangat membutuhkan bantuan. Mari membantu dan berbagi dengan mereka," kata Zola.

Dia mengatakan bahwa dirinya bersama istri sengaja datang untuk bersilaturahim dengan masyarakat setempat. Sebab hubungan silaturahim dengan masyarakat Kasang Jaya tersebut sudah dibina sejak masa kakeknya yang kemudian dilanjutkan oleh ayahnya.
 
"Kakek dan ayah saya memiliki hubungan silaturahim yang baik dengan masyarakat di sini. Dan saya ingin menlajutkan tradisi yang baik ini," ujarnya.

Pantauan di lapangan, pembagian daging kurban tersebut terlihat ramai namun tetap tertib.

Sebelumnya Zumi Zola juga menggundang masyarakat Jambi di kediaman dinasnya dalam open house Idul Adha 1437 Hijriah.

Sementara itu, Ketua RT 01 Kelurahan Kasang Jaya sekaligus Ketua Masjid Al-Khoiriyah, Junaidi menjelaskan hewan kurban di wilayahnya terdiri dari tiga ekor sapi dan salah satunya dari gubernur Jambi. Sedangkan dua ekor lagi adalah arisan daging kurban masyarakat setempat.

Junaidi menambahkan, penerima daging kurban terdiri dari 250 orang. Dan arisan untuk daging kurban itu tiap tahun dilakukan.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016