Bandung (ANTARA Jambi) - Pengurus provinsi Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (Pengprov Pobsi) Jambi menargetkan dua medali emas bisa diraihnya pada PON XIX/2016 di Jawa Barat.

Ketua Umum Pengprov Pobsi Jambi, Hendri Attan didampingi Sekretaris Umum, Sulaiman Bujang, saat dihubungi di Bandung,  Jumat, mengatakan targetnya adalah agar para atlet biliar bisa mempersembahkan dua medali emas untuk kontingen Jambi pada PON Jawa Barat.

Kedua peluang medali emas yang bisa diraih para atlet biliar atau pebiliar Jambi ada pada atlet putra Rizky dan diputrinya Junnainy.

Selain itu juga tidak menutup kemungkinan pebiliar Jambi lainnya bisa meraih medali pada PON cabang biliar yang akan mulai bertanding pada 19-29 September mendatang di Arena Biliar Graha Siliwangi, Bandung.

Cabang biliar Jambi, pada PON 2016, menurunkan tujuh atletnya yang terdiri atas enam putra dan satu putri yang akan tampil pada beberapa nomor diantaranya bola 9, 10, snooker putra dan putri.

Namun Hendri Attan belum bisa memastikan dari nomor mana yang akan paling berpeluang meraih emas PON nanti.

Untuk bisa meraih target dua emas tersebut, para pebiliar Jambi telah mempersiapkan diri dengan maksimal dan telah beberapa kali mengikuti ajang uji coba tingkat nasional dan internasional.

Ketujuh atlet biliar Jambi yang sedang berlatih di Jakarta dan Surabaya akan tampil maksimal di pentas PON XIX/2016 Jawa Barat.

Para pebiliar Jambi yang akan tampil di PON nanti adalah dibagian putra ada Sumaryadi, Alwi, Gontar Alamsyah, Jhoni Setiawan, Fajar Pratomo, Rizky dan putrinya hanya Junnainy dengan pelatih Subagi, kata Hendri Attan.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016