Jambi (ANTARA Jambi) -  Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar minta peran humas pemerintah provinsi dan kabupaten/kota di wilayahnya agar ditingkatkan lagi dalam menganalisis pemberitaan dan isu yang berkembang di daerah masing-masing.

"Melalui kegiatan ini tentunya bisa meningkatkan kinerja humas se-Provinsi Jambi dalam menganalisis pemberitaan," katanya usai membuka workshop Kehumasan Perum LKBN ANTARA bekerjasama dengan Pemprov Jambi di Jambi, Rabu.
 
LKBN ANTARA menggelar workshop kehumasan bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Jambi sebagai upaya membantu kehumasan di daerah itu dalam menelaah isu.

Wagub mengapresiasi LKBN ANTARA dalam hal berbagi ilmu bersama humas se-Provinsi Jambi demi terwujudnya kinerja humas yang lebih baik.

"Namun demikian kita juga harus memperkuat infrastruktur dalam pemanfaatan kemajuan teknologi seperti saat ini," kata Wagub.

Wagub mengatakan saat ini sudah banyak yang dilakukan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota dalam keterbukaan informasi. Namun kemajuan dibidang media itu haruslah memberikan manfaat positif.

"Peserta yang hadir saat ini selanjutnya memberikan pemahaman kepada masyarakat banyak. Karena kalau memberikan informasi secara langsung tentu membutuhkan dana yang cukup besar," kata Wagub

Kepala Biro ANTARA Jambi, Azhari mengatakan selain worshop kegiatan ini juga bertujuan mensosialisasikan ANTARA sebagai 'public relations' pemerintah dalam pembangunan.

Worshop kehumasan dengan tema "peran strategis kehumasan pemerintah daerah melalui optimalisasi pemberitaan media" itu juga diselingi penayangan product profile ANTARA.

"Kegiatan LKBN Antara itu diikuti Kabag, Kasubag dan staf Humas mulai dari humas provinsi hingga kabupaten/kota se-Provinsi Jambi," kata Azhari.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016