Bandung (ANTARA Jambi) - Tiga atlet sepatu roda Jambi akan mencoba mengincar medali emas pada nomor 'Individual Time Trial (ITT)' pada PON XIX/2016 Jawa Barat.

Kebolehan ketiga atlet Jambi Farah, Larasati dan Eka akan diuji dilapangan sepatu roda Saparua, Bandung, kata Sekretaris Umum Pengprov Perserosi Jambi Irawadi Kopli di Bandung, Kamis.

Ketiga atlet terbaik Jambi itu adalah Farah Amalia SP, Larasati Khairina dan Eka Herdiansyah akan turun pada nomor Individual Time Trial (ITT) 300 meter hingga jarak 1.000 meter.

Pada pertandingan awal, Farah dan Larasati akan sama-sama uji keberuntungan di nomor 300 meter putri. Selanjutnya, keduanya kembali berebut peluang di nomor 1.000 meter putri.

Di nomor putra Jambi hanya meloloskan satu orang atlet di Pra PON, tetapi diyakini dia bisa memberikan hasil memuaskan dan peluang untuk lebih juga tidak menutup kemungkinan, karena atlet saat ini dalam keadaan fit dan siap tempur.

"Di nomor ini sebenarnya yang diperlukan kecepatan, makanya kita memilih lebih fokus dengan atlet, dan kalau soal yang lain kita tunggu di arena nanti saja," kata Irawadi Kopli.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016