Soreang (ANTARA Jambi) - Trio pemanah putra Jambi berhasil mempersembahkan dua medali emas dari nomor ronde nasional total jarak dan aduan pada PON XIX/2016 Jawa Barat.

"Medali emas pertama kami rebut dari nomor total jarak dan yang kedua dari aduan untuk ronde nasional," kata Ketua Umum Pengprov Perpani Jambi, Ibnu Ziadi, di Kabupaten Bandung, Minggu.

Regu putra Jambi diperkuat oleh Alfian Yodi, Jeriggo dan Eko Iriawan berhasil menjadi yang terbaik di ajang PON XIX/2016 dengan asuhan pelatih Susilo dan Gusnadi asisten pelatih.

Ibnu mengatakan, kemenangan atau keberhasilan regu putra Jambi meraih dua medali emas di nomor ronde nasional berkat doa semua masyarakat Jambi dan tidak lepas dari pembinaan yang berjalan dengan baik dan kerja sama seluruh pembina panahan Jambi.

"Ini suatu berkah yang diberikan oleh Allah kepada regu putra panahan Jambi yang bisa mengalahkan semua kendala dilapangan dan bisa menjadi juara," kata Ibnu.

Hasil final ronde nasional untuk aduan, pada rambahan pertama regu Jambi sempat kalah dari Jawa Barat dengan skor 0-2, kemudian pada rambahan kedua hingga keempat Jambi menang dengan skor akhir 6-2 untuk kemenangan Jambi.

Pelatih panahan Jambi, Susilo usai bertanding mengatakan, dirinya hanya menekankan kepada anak anak untuk menembakkan dengan serius dan tanpa beban dan hasilnya luar biasa mampu mengukir sejarah.

"Keberhasilan ini berkat kerja keras atlet dalam berlatih dan mau mendengarkan instruksi pelatih dan konsentrasi saat bertanding sehingga bisa meraih prestasi emas," kata Susilo.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016