Jambi (ANTARA Jambi) - Duta Besar (Dubes) Denmark untuk Indonesia Casper Klynge bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Siti Nurbaya, mengunjungi "Hutan Harapan" PT Restorasi Ekosistem Indonesia (PT REKI) di Desa Bungku, Kabupaten Batanghari.

Kedatangan Dubes dan Menteri didampingi langsung Gubernur Jambi Zumi Zola itu bertujuan untuk melihat secara langsung hutan harapan yang dikelola oleh PT REKI, karena telah mendapat perhatian hingga dunia Internasional.

Menteri bersama Dubes dijadwalkan tiba di Jambi Selasa, pukul 15.20 WIB kemudian melakukan pertemuan dengan gubernur Jambi. 

Pukul 17.30 WIB Dubes dan Menteri didampingi gubernur langsung menuju "Hutan Harapan" dan menginap di mess PT REKI karena ada agenda pada malam hari hingga Rabu (28/9). Kedatangan Dubes Denmark ini adalah kali keduanya, Casper Klynge pernah mengunjungi Hutan Harapan Desember 2015 lalu.

"Reki sudah banyak mendapatkan perhatian dari dunia internasional, saya pikir kedatangan Dubes ini untuk melihat. Kasarnya begini, itu dananya yang sudah dikucurkan digunakan untuk apa," kata Gubernur Jambi Zumi Zola.

Zola mengatakan dirinya sangat bersyukur dunia internasional telah memberikan perhatian kepada hutan di Indonesia, termasuk yang ada di Jambi ini. 

"Karena ya Alhamdulillah perhatian dunia Internasional terhadap hutan di Indonesia termasuk di Jambi bisa dikatakan cukup besar," katanya.

Dirinya berpesan kepada semua pihak-pihak yang terlibat di dalamnya betul-betul menggunakan  kepercayaan tersebut dengan sebaik-baiknya.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016