Jakarta (ANTARA Jambi) - Barcelona takluk dari Celta Vigo dengan skor 3-4 pada pertandingan pekan ketujuh Liga Spanyol (La Liga) di Stadion Balaidos, Senin dini hari WIB.

Akibat dari kekalahan ini Barcelona tertahan di posisi empat dengan perolehan 13 poin atau tertinggal dua poin dari Atletico Madrid dan Real Madrid yang berada di posisi satu dan dua. Celta Vigo naik ke peringkat 10 dari tujuh laga yang sudah dimainkan

Pada jalannya pertandingan, Barcelona kebobolan 0-1 dari gol yang dicetak Sisto pada menit 22 memanfaatkan kecerobohan penjaga gawang Barcelona Ter Stegen yang memberikan bola terlalu pelan kepada Busquet.

Bekas penyerang Liverpool, Iago Aspas, menggandakan kedudukan Celta Vigo menjadi 2-0 setelah lolos dari pengawalan Gerard Pique kemudian melepaskan sepakan mendatar yang bersarang di gawang Barcelona pada menit 31.

Barcelona yang tidak diperkuat mega bintang Lionel Messi menutup babak pertama dengan skor kalah 0-3 akibat gol bunuh diri Jeremy Mathieu.

Bercelona tampil lebih baik pada babak kedua. Gerard Pique mencetak gol dari sundulan untuk memperkecil ketertinggalan timnya menjadi 3-1 berkat umpan Iniesta pada menit 58.

Barcelona mencetak gol 3-2 dari eksekusi penalti Neymar menyusul pelanggaran Radoja terhadap Andre Gomes pada menit 64.

Namun kesalahan kiper Barcelona sukses dimanfaatkan pemain Celta Vigo, Pablo Hernandez, untuk menjauhkan keunggulan menjadi 4-2 pada menit 77.

Gerard Pique kembali menggetarkan gawang Celta Vigo pada menit 87 namun gol itu tidak bisa menghindarkan Barcelona dari kekalahan 4-3 atas Celta Vigo, demikian Skysports.

Susunan pemain:
Celta Vigo: Sergio; Roncaglia, Cabral, Gomez, Mallo; Radoja, Wass; Sisto, Hernandez, Bongonda (Marcelo Diaz); Aspas

Barcelona: Ter Stegen; Sergi, Pique, Mathieu, Alba; Gomes, Busquets (Denis Suarez), Rafinha (Andres Iniesta); Arda, Suarez, Neymar


Pewarta: Alviansyah Pasaribu

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016