Jambi (ANTARA Jambi) - Gubernur Jambi Zumi Zola berharap keberadaan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) di wilayahnya, memiliki peranan yang sangat strategis dan ikut serta secara aktif dalam proses pembangunan.

"KAHMI diharapkan dapat menjadi implementasi pemerintah dalam membuat kebijakan. Sebab sumbangan pikiran yang luar biasa sangat diperlukan," katanya usai menghadiri pelantikan pengurus majelis wilayah KAHMI Provinsi Jambi, di salah satu hotel di Jambi, Minggu.

Gubernur menjelaskan, KAHMI adalah organisasi strategis yang dapat menyumbangkan pikiran kepada pemerintah dalam membantu pemerintah membuat terobosan dan rencana program kerja ke depannya untuk pembangunan.

"Apabila kita lihat dari komposisi, mulai dari ketua hingga anggota berisikan individu yang mempunyai kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Suatu komposisi yang kompleks dan bermutu, ada yang dari pemerintahan, politik, dokter, pengusaha, bisnis dan banyak lain lagi. Itu semuanya sudah berpengalaman dibidangnya masing-masing," ujarnya.

Sebab itu program kerja KAHMI yang disusun ke depannya diharapkan dapat memberikan manfaat dan kebaikan untuk masyarakat Jambi khususnya. Sehingga kredibitas dan kualitas dari KAHMI semakin mendapatkan dukungan dari masyarakat.

Menurut Zola, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) bukan saja telah melahirkan ribuan cendekiawan, tetapi juga telah melahirkan para tokoh yang berpengaruh baik ditingkat nasioanal maupun ditingkat internasional.

"Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kita semua bahwa HMI banyak orang-orang pintar dan berpendidikan tinggi," kata Zola.

Pelantikan pengurus KAHMI Jambi tersebut dipimpin langsung Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Prof Dr. Muhammad Mahfud MD. Dimana sebagai Ketua Umum KAHMI Jambi yakni dr Maulana.

"Dengan kehadiran bapak Mahfud semoga bisa memberikan motivasi bagi seluruh anggota KAHMI Provinsi Jambi, untuk selalu konsisten dalam perjuangannya dengan mengedepankan nilai dan prinsip islam yang rahmatan lil'alamin," kata Zola menambahkan.

Sementara itu, Koordinator Presidium Majelis Nasional KAHMI Mahfud MD, meminta anggota KAHMI yang baru dilantik untuk langsung bekerja, bersinergilah dengan pemerintah daerah dalam membangun Provinsi Jambi secara bersama-sama.

"Sesuai dengan idialisme, KAHMI adalah Idialisme Indonesia, yaitu terbangunnya suatu negara dan bangsa yang kuat serta berwatak ke Indonesiaan dan keislaman," kata Mahfud. 


Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016