Jambi (ANTARA Jambi)  - Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Sudirman mengintruksikan prajurit TNI dijajaran Korem 042/Garuda Putih Jambi untuk memback-up Pilkada tiga daerah di Provinsi itu.

"Menjelang Pilkada nanti, saya minta TNI memback-up Polri dalam pengamanan di tiga daerah itu," kata Pangdam saat memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit TNI Korem 042 di Jambi, Senin.

Tiga daerah yang melaksanakan Pilkada serentak tahun 2017 mendatang yakni Kabupaten Muarojambi, Sarolangun dan Tebo.

Pangdam mengajak seluruh prajurit TNI bertekad ikut ambil bagian dalam pengamanan Pilkada tersebut.

Pangdam yang juga  putra asli Jambi itu menyatakan dirinya tidak ingin tanah kelahirannya dirusak dan hancur akibat Pilkada yang tidak kondusif.

"Pilkada nanti harus berjalan lancar dan pemimpin yang dipilih diterima oleh semua pihak. Dan prajurit TNI harus tetap netral," tegasnya.

Selain itu, Pangdam minta kepada prajurit yang melaksanakan tugas untuk meningkatkan keimanan dan menjalin kerukunan seluruh warga serta menjaga keharmonisan di dalam keluarga.

"Saya juga tegaskan bagi prajurit yang terlibat jaringan narkoba, baik pemakai, pengedar apa lagi jadi bandar narkoba, tidak ada kata main-main, akan dipecat dengan tidak hormat. Itu juga pesan Panglima TNI dan KASAD," kata Pangdam.


Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016