Muarasabak (ANTARA Jambi) - Pemkab Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) akan meretas konektivitas antar desa dan kecamatan sebagai upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah itu.

"Makanya dalam melakukan pembangunan, pihaknya akan meretas konektivitas antar desa dan Kecamatan yang ada di Tanjabtimur. Sebab, dengan pembangunan infrastruktur itu, akan cepat dirasakan dalam meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Wabup Tanjabtim H Robby Nahliansyah di Muarasabak, Kamis.

Oleh karena itu, Pemkab akan terus mendukung pembangunan infrastruktur melalui penyiapan alat-alat berat seperti bomark dan greder. Itu untuk membuka keisolasian desa dan membangun infrastruktur jalan.

Sementara itu, anggota DPRD Tanjabtim menyoroti tingginya angka kemiskinan di daerah itu, dan meminta  pemerintah daerah mengambil sikap untuk mengentaskannya.

Anggota fraksi PDIP DDPRD Tanjabtim, Markaban  menyebutkan pihaknya mempertanyakan langkah yang diambil dan apa yang akan dicapai pemerintah daerah  untuk mengentaskan keskinan di Tanjabtim dimasa mendatang.

"Angka kemiskinan kita  paling tinggi di Provinsi Jambi, jadi apa langkah-langkah yang diambil pemda terkait hal tersebut," katanya menjelaskan. 
.
Memang lanjutnya, pertumbuhan ekonomi Tanjabtim sebesar  7,3 persen, tapi pertumbuhan itu  berbanding terbalik dengan angka kemiskinan di Tanjabtim.

"Itu artinya, ada persoalan yang mendasar ditengah-tengah masyarakat khususnya yang masuk dalam angka kemiskinan tersebut. Itu harus dilihat masalahnya apa," kata dia. 

Hal senada juga disampaikan Fraksi Bulan Bintang Indonesia Suroto dengan harapan Pemkab Tanjabtim  memikirkan langkah-langkah untuk mengentaskan kemiskinan  di 11 kecamatan di Tanjabtimur.
 

Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016