Jambi (ANTARA Jambi) - Bupati Batanghari, Syahirsah SY, meminta kepada semua  peserta Festival anak Sholeh (Fasi) XIII harus siap bertanding pada tingkat Provinsi Jambi nanti. 

"Mari kita tanamkan sifat positif guna melahirkan anak cerdas, terampil dan berbakat dibidang agama," katanya di Muarabulian, Kamis.

Ia mengatakan, sebagai sarana mencetak generasi yang cinta kepada Al Quran dan berakhlak mulia, dan kegiatan ini juga sebagai upaya mencegah anak-anak terjerumus dalam tindakan yang merugikan bangsa seperti narkoba, miras dan pergaulan bebas. 

"Saya berterima kasih kepada para pengurus daerah Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Batanghari karena kegiatan Fasi termasuk dalam program kerja pengurus BKPRMI," ujarnya.

Sementara itu, Ketua BKPRMI Batanghari, Mukhtar SAg  mengatakan kegiatan Fasi XIII Provinsi selama tiga hari terhitung sejak 21 Oktober 2016 di Tanjabbar tersebut diikuti sebanyak 33 orang, 33  ofisial serta 66 pendamping atau penggembira. 

Peserta FASI utusan Kabupaten Batanghari adalah hasil seleksi ditingkat Kecamatan dari TPA,TKA dan TQA  daerah ini.Sedang lomba yang akan diikuti adalah sebagai berikut : untuk lomba kelompok 

Santri TKA yakni Lomba Azan, ceramah agama Islam Bahasa Indonesia, mewarnai Tartil Al Quran, Nasyid, dan cerdas cermat Al Quran, Tingkat Santri TPA : 

Kemudian Tartil Al Quran, Adzan dan iqomat, Nasyid, Ikrar dan putisasi terjemahan Al Quran, Ceras cermat Al Quran, menggambar, untuk kelompok santri TQA : Lomba Tilawah alqur’an, Terjemahan Lafdziah, kaligrafi, cerita islam dan ceramah agama islam bahasa Indonesia.

Selain itu kegiatan juga akan dimeriahkan oleh Pawai Ta’ruf dan FASI, Bazaar, Tari masal dan kompangan. Acara ditandai dengan penyerahan bendera kontingen dari Bupati kepada pimpinan arombongan dan diakhiri oleh poto bersama dan pemberian ucapan selamat.  


Pewarta: Heriyanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016