Jakarta (ANTARA Jambi) - Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan menyatakan bahwa Jumat (4/11), Presiden Joko Widodo tetap akan berada di Jakarta.

"Biasa-biasa saja, Presiden juga ngantor aja. Besok saya juga ngadep Presiden di sini, gak ada apa-apa," kata Luhut usai bertemu Presiden Jokowi di Kompleks Istana Kepresidenan di Jakarta, Kamis.

Ia menyatakan hal itu menangapi adanya pertanyaan wartawan mengenai hilir mudiknya helikoper TNI di sekitar istana, apakah ada kondisi yang urgen sekali.

"Ndak juga. Biasa-biasa aja. Presiden juga ngantor aja. Besok juga saya ngadep presiden sini, gak ada apa-apa," katanya.

Mantan Kepala Kantor Staf Kepresidenan yang juga mantan perwira tinggi TNI itu menjelaskan bahwa para anggota TNI antara lain dengan helikopter itu merupakan latihan biasa.

"Itu adalah 'standard operation and  procedure' di TNI untuk membuat 'contingency-contingency' dalam menghadapi keadaan yang dianggap mungkin perlu ada persiapan yang baik," katanya.

Ketika ditanya apa agenda Presiden Jumat besok, Luhut mengatakan paling tidak menerima dirinya.

"Paling tidak, menerima saya dan mungkin menteri-menteri lain," katanya.

Ia kembali menjelaskan bahwa TNI dan Polri harus mengambil tindakan-tindakan pengamanan bila dilihat massa yang begitu banyak.

"Tapi massa itu kan dalam rangka menggunakan hak konstitusi . Demonstrasi itu boleh, tapi kita harus sepakat, jangan sampai rusuh," kata Luhut Binsar Panjaitan. 




Pewarta: Agus Salim

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016