Muarasabak (ANTARA Jambi) - Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) menargetkan penanaman padi di areal seluas 17.700 hektare sepanjang Oktober 2016 hingga Maret 2017.

"Kita terus berupaya meningkatkan swasembada beras dan mewujudkan Tanjabtim sebagai lumbung padi di Provinsi Jambi," kata Kepala Dinas Petanian Akhmad Maushul di Muarasabak, Selasa.

Dijelaskannya, pada bulan Oktober 2016 semuanya sudah mencapai target yang ditanam di seluruh kecamatan di daerah ini.

Dan ini harus mampu mengdokrak kecukupan dalam konsumsi beras khususnya di Tanjabtim. Karena ini adalah kebutuhan pokok dan petani harus bisa menghasilkan sendiri dengan lahan yang sudah ada, kata dia.
 

"Pada November ini, Dinas Pertanian menargetkan 4.500 hektar, dan mudah-mudahan akan tercapai tanpa kendala.Alhamdulillah dibulan Oktober sudah tercapai dan dibulan November kita menargetkan 4.500 hektar. Insya Allah tidak ada kendala semua akan tercapai,"Akhmad Maushul.

Diharapkannya, penanaman padi ini harus bersinergi satu sama lain, yaitu antara petani dengan dinas terkait dan semuanya sudah tersebar PPL yang membantu dilapangan, agar penanaman bisa terealisasi dengan baik.

"Untuk penanaman padi yang tersebar di semua lahan yang ada di setiap kecamatan, kita berharap dapat terealisasi dengan selalu bersinergi dengan petani," ujarnya.
 

Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016