Muarasabak (ANTARA Jambi)  - Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur  (Tanjabtim) Robby Nahliansyah mengecek kesiapan penyelenggaraan pemilihan kepala desa (Pilkades) secara serentak di sejumlah tempat pemungutan suara.

"Kita sengaja datang mau melihat langsung persiapanya. Alhamdulillah semoga persiapannya berjalan lancar," kata Wabup saat mengecek tempat pemilihan di Desa Sinar Kalimantan dan Desa Lagan Ilir Kecamatan Mendahara, kemarin.

Wabup berharap pelaksanaan Pilkades dapat berjalan lancar, aman, jujur dan transparan. Dan masyarakat juga diimbau menggunakan hak pilihnya, dan siapapun yang unggul nantinya adalah kemenangan seluruh masyarakat.

"Mari kita dukung pelaksanaan Pilkades ini dapat berjalan lancar dan sukses," ujarnya.

Sebelumnya, seluruh Calon Kepala Desa (Cakades) yang maju pada Pilkades serentak Tanjabtim diwajibkan menandatangani Deklarasi Pilkades Damai. Seperti yang dilakukan Cakades yang maju dalam Pilkades di Desa Teluk Kijing, Kecamatan Nipah Panjang. Tiga Cakades yang maju, yakni M. Ali, Syaiful dan Hamri.

Ketua Pemilihan Pilkades Teluk Kijing, Amri Juhardi berharap siapapun nantinya yang terpilih dalam Pilkades, dapat bekerja sama dengan masyarakat, jajaran pemerintahan desa  dan Pemerintah Kecamatan Nipah Panjang.

Pewarta: Novendra

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016