Kualatungkal (ANTARA Jambi) - Bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Safrial menyerukan para sopir yang melintasi ruas jalan di daerahnya tidak memberikan uang kepada oknum masyarakat dan petugas.

"Ruas jalan lintas sumatera tergenang banjir. Saya minta para sopir angkutan umum dan pribadi agar melewati jalan kabupaten, dan jangan berikan uang dijalan atau tidak ada pungli," katanya saat meninjau lokasi banjir di Kecamatan Merlung, Kamis.

Bupati Safrial bersama wakil bupati Amir Sakib menyempatkan diri mengarahkan kendaraan yang terjebak macet karena banjir mengenangi ruas jalan lintas timur Sumatera.

Bupati menyatakan dirinya baru kembali dari Jakarta, dan prihatin dengan kemacetan panjang di ruas jalan lintas timur kawasan Kecamatan Merlung akibat banjir menutupi ruas jalan tersebut.

"Saya persilahkan mobil lewat jalan kabupaten. Tadi mereka tidak berani lewat karena takut jalan rusak.Saya bilang kalau rusak kita bangun lagi. Ini kan darurat," katanya menjelaskan.

Lebih lanjut Bupati langsung turun mengarahkan mobil truk untuk melintasi di jalan kabupaten hingga malam hari didampingi kasatlantas Tanjabbar dan dinas perhubungan, TNI, Tagana.

Banjir yang melanda jalan lintas timur Merlung terjadi lima tahun sekali, ini dikarenakan curah hujan yang cukup tinggi sehingga sungai tidak dapat menampung debit air.

Pewarta: Kenneta

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016