Jambi(ANTARA Jambi) - Pemerintah Kabupaten Merangin, Provinsi Jambi Al Haris menggelar acara pengantar tugas Kapolres Merangin dari AKBP Munggaran Kartayuga ke AKBP Aman Guntoro, Senin (28/11).

"Memang waktu begitu cepat berlalu, terasa baru kemarin bertugas di Merangin kini Dindo Munggaran sudah harus pindah tugas. Selama bertugas di Merangin, kami sudah seperti saudara," kata Bupati Merangin, Al Haris.

Acara yang berlangsung di Pendopo Rumah Dinas Bupati Merangin tersebut dihadiri unsur Forkompida Merangin, Wabup Khafid Moein, Sekda H Sibawaihi, Ketua TP PKK Merangin Hj Hesti Haris dan kepala SKPD.

Di kesempatan itu, bupati mengucapkan banyak terimakasih kepada AKBP Munggaran yang telah bertugas membangun Kabupaten Merangin selama dua tahun.

"Tentunya banyak tantangan tugas yang dihadapi Kapolres, mulai dari urusan Suku Anak Dalam (SAD) sampai urusan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI). Banyak ujian yang dihadapi, namun berkat kebersamaan semua itu jadi ringan," ujarnya.

Bupati juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Merangin kepada AKBP Aman Guntoro.

"Sebagai daerah tua, tentu banyak permasalahan yang terjadi di Merangin. Kapolda Jambi sering berkunjung ke Merangin, karena di Merangin sering terjadi masalah-masalah besar, mencuat jadi isu nasional," kata bupati lagi.

Pada acara itu, bupati dan seluruh pejabat yang datang secara bergantian memberikan cinderamata ke AKBP Munggaran beserta istri.

"Selama dua tahun bertugas di Merangin daerah ini sangat berkesan bagi saya pribadi. Makanya saya menganggap Merangin merupakan daerah saya yang kedua setelah Jawa Barat," Kata AKBP Munggaran.(Ant)

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016