Jambi (ANTARA Jambi) - Otoritas Bandara Sultan Thaha Jambi akan menyiapkan posko di terminal bandara tersebut dalam menghadapi lonjakan penumpang saat libur panjang akhir tahun.

"Posko tersebut nantinya disiapkan untuk tempat calon penumpang yang membutuhkan bantuan selama libur Natal dan tahun baru 2017," kata General Manager Bandara Sultan Thaha Jambi Achmad Syahir di Jambi, Minggu.

Ia mengatakan persiapan tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada calon penumpang yang menggunakan jasa penerbangan melalui bandara tersebut.

"Persiapannya sama seperti tahun sebelumnya, dan juga nanti manajemen bandara juga berkordinasi dengan pihak Air Lines," katanya.

Pada musim libur panjang Natal dan tahun baru yang bertepatan dengan libur sekolah itu, ia memprediksi akan terjadi kenaikan penumpang yang melalui terminal Bandara Sultan Thaha Jambi dibandingkan pada hari biasa.

"Untuk estimasi kenaikan penumpang datang pada Desember 2016 dibandingkan dengan Desember tahun 2015 diperkirakan naik sekitar 1,2 persen," kata dia.

Sementara untuk kenaikan penumpang berangkat presentasi kenaikan bisa mencapai 3,14 persen pada Desember 2016.

Sementara itu, Dinas Perhubungan Provinsi Jambi memprediksi masyarakat daerah itu yang menggunakan transportasi udara melalui Bandara Sultan Thaha Jambi akan meningkat saat libur akhir tahun.

"Pada liburan panjang Natal dan tahun baru nanti akan terjadi lonjakan penumpang pada transportasi angkutan udara karena harga tiket pesawat relatif murah," kata Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Jambi, Sri Sapto Edy.

"Lonjakan penumpang pada liburan diprediksi mengalami kenaikan sekitar dua persen," katanya menambahkan.


Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016