Jambi (ANTARA Jambi) - Sebanyak 1.032 personil di Polda Jambi naik pangkat pada upacara "korp raport" kenaikan pangkat di Mapolda Jambi, Sabtu yang dipimpin Kapolda Jambi, Brigjen Pol Yazid Fanani.

Para personil yang naik pangkat tersebut yang paling banyak adalah berpangkat bintara sebanyak 812 personel, menyusul 44 personel pangkat Tamtama dan selebihnya 176 orang perwira, kata Kapolda Yazid Fanani.

Selain itu juga ada pelantikan 86 personel pendidikan alih golongan dan ada 55 PNS.

Kapolda Yazid Fanani yang memimpin upacara dalam amanatnya menyebutkan pelantikan ini diperlukan sebagai upaya menimbangan karir anggota dan hanya kepada anggota yang memiliki dedikasi dan loyalitas dinyatakan layak untuk dinaikkan pangkatnya.

"Ini merupakan anugerah dari Tuhan sebagai wujudkan rasa syukur dengan karya nyata," kata Yazid.

Perubahan kepangkatan dan golongan yang disandang akan menjadi tantangan dalam bertugas dan dengan Kamtibmas modus baru dan menggunakan peralatan modern, mengharuskan untuk meningkatkan kompetensi menghadapinya.

"Saudara yang naik pangkatnya  harus tetap lebih siap menghadapi dan mendukung terwujudkan Polda Jambi yang semakin modern dan terpecaya," kata Yazid Fanani.

Sementara itu juga ada ratusan personil di Polresta Jambi, juga melaksanakan upacara korps raport kenaikan pangkat periode Januari 2017.

Sebanyak 155 personil naik pangkat dari Ajun Komisaris Polisi (AKP) ke Komisaris Polisi (Kompol) ada tiga personil, yakni Kapolsek Kotabaru Kompol Anno Soembolo, Kapolsek Pasar, Kompol Gulam Nabhi dan Kasat Binmas Polresta Jambi Kompol Azimna Yanti.

 Personil lainnya, yakni Inspektur Polisi Dua (Ipda) ke Inspektur Polisi Satu (Iptu) 13 orang. Ajun Inspektur Polisi Dua (Aipda) ke Ajun Inspektur Polisi Satu (Aiptu) 10 orang.

Kemudian puluhan personil dari Brigadir, yakni 30 personil dari Brigadir Polisi Ketua (Bripka) ke Aipda, Brigadir ke Bripka 31 personil, dan Brigadir Polisi Satu (Briptu) ke Brigadir 65 orang serta Brigadir Polisi Dua (Bripda) ke Briptu tiga personel.

Upacara itu dipimpin Kapolresta Jambi Kombes Pol Bernard Sibarani.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016