Kualatungkal (ANTARA Jambi) - Bupati Tanjung Jabung Barat Dr H Safrial mengapresiasi peran pondok pesantren yang memiliki peran besar dalam membangun karakter dan jiwa generasi muda di daerah itu.

"Kita harus berterima kasih dengan pondok pesantren karena sudah membangun karakter jiwa anak-anak kita,"  kata Bupati Safrial para peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Kualatungkal, Kamis.

Menurut dia membangun karakter dan jiwa generasi muda itu penting. Ia menginstruksikan kepada institusi terkait untuk membantu pondok pesantren yang ada di daerah itu.
  
Hadir pada kesempatan itu wakil bupati  H Amir Sakib, Sekretaris Daerah Ambok Tuo, Dandim 0419/Tanjab, Forkopimda, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Bupati berharap melaui moment peringatan maulid nabi  dapat mempertebal  kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan meneladani dalam kehidupan sehari-hari.

Ia menekankan agar seluruh elemen ikut andil memeliharan  kekompakan dan persatuan  di wilayah Tanjab barat. 

"Momen ini harus menjadi semangat dalam rangka meningkatkan mental spritual masyarakat," katanya.

Pada kesempatan itu, tampil sebagai penceramah Ustadz H Ainani dari Pondok Pesantren Ismail Nagara  Desa Sungai Saren yang menyampaikan keteladanan sikap dan kesabaran Nabi Muhammad SAW. 

Pewarta: Kenneta

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2016