Jambi (ANTARA Jambi)  - Wakil Gubernur Jambi Fachrori Umar mengajak seluruh masyarakat di wilayahnya agar membeli dan mengunakan produksi lokal, karena hasil produk Jambi tidak kalah dengan produk dari luar.
 
"Selain membantu kelanjutan pertanian di Jambi, penggunaan produk lokal juga membantu peningkatan pendapatan dan kesejahteraan bagi petani di Jambi," kata Wagub.

Fachrori mengatakan Provinsi Jambi merupakan daerah yang memiliki basis pertanian yang cukup banyak, sektor pertanian memiliki peran strategis dalam penyediaan pangan dan bahan baku bagi industri sebagai pengerak perekonomian daerah.

Selain itu pertanian menjadi sumber perolehan devisa dan kontribusi dalam upaya pengetasan kemiskinan di Jambi, dimana sektor pertanian mampu menyediakan lapangan pekerjaan dan peningkatan pendapatan masyarakat.

"Dalam upaya peningkatan kontribusi bagi masyarakat, maka pengembangan sektor pertanian ke depannya diarahkan pada usaha agroindustri yang lebih berorientasi kepada pasar, sehingga dapat menghasilkan nilai tambah yang lebih optimal," katanya menjelaskan.

Dalam gelar produk pertanian dan pasar tani di Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan, Kamis (5/1) itu, Wagub juga mengapresiasi para petani di Jambi yang proaktif dalam peningkatan hasil pertanian, baik itu pelaku usaha produk pertanian, kelompok tani dan pemakai produk pertanian.

"Saya sangat apresiasi para petani yang produktif dan berdaya saing dalam meningkatkan mutu produk pertanian, baik produk segar maupun produk olahan yang terus mencari celah mempromosikan keunggulan produk dan hasil kerja mereka," ujarnya.

Dikatakan Wagub, gelar produk pertanian dan pasar tani 2017 sangat perlu didukung karna dapat menjadi suatu sarana dan ajang promosi sekaligus mensosialisasikan produk lokal dan penambahan rasa cinta terhadap produk daerah sendiri kepada masyarakat.

Wagub juga mengimbau kepada seluruh peserta gelar produk pertanian untuk terus berupaya menghasilkan dan menjaga kualitas dan kuantitas serta kontinuitas produknya.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Dodi Saputra


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017