Jambi, Antarajambi.com - Lima provinsi di Sumatera dipastikan mengirimkan atlet terbaiknya untuk mengikuti Kejuaraan taekwondo memperebutkan Piala Danrem 042/Gapu di Gor Kota Baru, Jambi pada 26-28 Januari mendatang.

Ketua Umum Pengcab Taekwondo Indonesia (TI) Kota Jambi, Letkol Inf Denny Noviandi didampingi Humas, Ramadhani di Jambi, Senin, mengatakan, kelima provinsi di Sumatera yang dipastikan ikutserta pada kejuaraan kali ini adalah Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, Bengkulu, Pekanbaru.

Sedangkan tuan rumah Jambi sendiri akan diikuti seluruh atlet dari pengurus cabang (pencab) yang ada di Provinsi Jambi yakni sembilan kabupaten dan dua kota dan diperkirakan akan hadir sebanyak 600 atlet taekwondo yang ambil bagian pada Kejuaraan Piala Danrem 042/Gapu tersebut.

Untuk mematangkan persiapan sebagai tuan rumah, pihak Pengcab TI Kota Jambi selaku tuan rumah sedang mempersiapkan diri dan tinggal menunggu kepastian waktu dari Komandan Korem (Danrem) 042 Gapu Jambi untuk bisa membukanya.

Ramadhani mengatakan, ada sedikit pengunduran jadwal dari semua karena adanya pergantian Ketua Umum Taekwondo Kota Jambi yang sebelumnya dijabat Komandan Kodim 0415 Batang Hari, dari Letkol Arm Widodo Noercahyo kepada Letkol Inf Denny Noviandi.

Namun demikian pihak panitia sebagai tuan rumah Kejuaraan, juga memastikan kejuaraan tersebut akan tetap berlangsung meriah dan semarak dengan target utama untuk melahirkan bibit-bibit taekwondo terbaik di Provinsi Jambi bisa terwujud.

Mundurnya jadwal itu menjadi kesempatan baik bagi para atletv taekwondoin untuk terus berlatih dan mempertajam kemampuan yang sudah ada serta tim-tim taekwondo lainnya yang ikut serta akan semakin ramai nantinya, apalagi kejuaraan tersebut sebagai persiapan menuju Porprov 2018.

Kejuaraan kali ini akan mempertandingkan kelas pra junior, junior, senior pemula dan prestasi, Uuntuk nomor tarung terbagi dalam beberapa kelas, seperti kelas pemula pra junior usia 6 sampai 13 tahun, kemudian junior 14 sampai 17 tahun dan seniaor 18 tahun ke atas.

Untuk tarung kelas prestasi, usia 12 tahun sampai dengan 17 tahun sedangkan senior 18 tahun keatas. Sementara itu untuk nomor seni atau poomsae atau gerakan seni, kelas yang dipertandingan ada pra junior individual putra, junior, individual putra dan putri, berpasangan serta beregu putra dan putri.

Kejuaraan itu yang dijadwalkan dibuka resmi langsung oleh Komandan Korem 042 Garuda Putih Kolonel Inf Refrizal didampingi Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli serta para tamu undangan lainnya.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017