Kualatungkal, Antarajambi.com - Pameran Bazar dan kompetisi musik dibuka oleh Sekretaris Daerah Tanjung Jabung Barat H Ambok Tuo bertempat di taman rekreasi Tungkal Ancol Beach Kuala Tungkal Jumat.

Kegiatan yang  disupport oleh Pemda Tanjab Barat, Dinas Koperasi usaha Kecil dan menengah perindustrian dan perdagangan, KPPT Tanjab Barat, Dinas Parawisata Kepemudaan serta dinas pendidikan dan kebudayaan berlansung meriah

Bupati Tanjabbar dalam pidatonya yang  dibacakan oleh Sekda H Ambok Tuo menyampaikan Tungkal Fair 2017 merupakan ajang pameran bazar kompetisi musik sekaligus pameran produk-produk UKM dan komoditi daerah  akan diadakan setiap tahun.

Pameran ini bekerjasama antara pemerintah Daerah , usaha kecil menengah (ukm) mitra binaan, perbankan, asuransi serta perusahaan/produsen  yang bertujuan untuk menggali potensi serta mempromosikan produk yang selama ini belum dikenal oleh masyarakat sekaligus memotivasi masyarakat untuk selalu berkarya khususnya di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Pemerintah Kabupaten Tanjab Barat sangat mengapresiasi kegiatan  Tungkal Fair 2017 dikarenakan dalam era masyarakat ekonomi ASEAN (MEA) harus bisa menggali potensi dan produk lokaldaerah agar dapat bersaing dari produk negara tetangga. Diharapkan dengan diadakannya Tungkal Fair 2017 menjadi wadah pemanfaatan kreatifitas masyarakat umum yang memiliki talenta.

Panitia pelaksana  Dalang Ivan menyatakan kegiatan Tungkal Fair 2017 diselenggarakan dari tanggal 13 hingga 19 Januari 2017 dengan tujuan sebagai ajang kreativitas pemuda dibidang kompetisi musik dan untuk memperkenalkan produk produk unggulan Tanjab Barat. Selain itu kegiatan ini juga diisi dengan berbagai kegiatan diantaranya Fashion show busana muslim, regge, stand up komedi, dan penampilan hadrah  

Acara bertambah semarak dengan tampilnya grup suara SDLB serta penampilan hadrah yang ikut memeriahkan Acara Tungkal Fair 2017.
 
Sekda  meninjau stand pameran produk unggulan daerah Tanjung Jabung Barat dan melihat produk produk industri unggulan serta berkomunikasi dengan pengembang produk pemanfaatan limbah plastik menjadi bahan bakar minyak.

Pewarta: Kenneta

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017