Jambi, Antarajambi.com - Peristiwa kebakaran terjadi Jumat pagi sekitar pukul 08.15 WIB, sijago merah telah melahap satu rumah yang dijadian tempat kerajinan batik yang berada di Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu hanya kerugian meteri ratusan juta rupiah.

"Satu unit rumah kerajinan batik dan tempat pendidikan usia dini dikawasan Pelayangan, jalan KH Ahmad Majid Rofftar, Kelurahan Jelmu, Kecamatan Pelayangan, Kota Jambi habis terbakar namun tidak ada korban jiwa," kata Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Jambi, M Ridwan, dilokasi kejadian.

Rumah kerajinan batik yang juga dijadikan sebagai Pusat Pedidikan Anak Usia Dini (PAUD), di Pelayangan terbakar dan saat peristiwa itu berlangsung, anak-anak usia dini yang belajar PAUD sedang beraktifitas diluar ruangan sehingga tidak ada korban dalam kejadian itu.

Kuat dugaan asal api yang melahap rumah pendidikan dan sekaligus tempat kerajinan batik yang tepat berada dikawasan padat penduduk tersebut berasal dari konsleting arus pendek listrik.

Musibah kebakaran yang berlangsung ini begitu cepat terjadi, beruntung warga sekitar yang cepat mengetahui langsung secara bergotong royong melakukan upaya pemadaman untuk menghindari api agar tidak merembet ke rumah warga lainya.

Ridwan mengatakan, pihak Damkar telah menerjunkan sebanyak empat unit armda guna melakukan pemadaman dan menurutnya musibah yang terjadi ini di duga kuat berasal dari konsleting arus pendek listrik hingga membakar satu rumah yang beberapa jam kemudian berhasil dipadamkan.

Saat musibah ini berlangsung beruntung sedang tidak ada aktifitas di dalam ruangan karena tempat itu dijadikan pusat pendidikan anak anak dan juga tempat kerajinan batik Jambi.

Akibat peristiwa ini, aktifitas belajar anak di PAUD harus terhenti karena sekolahan mereka ludes terbakar dan belum diketahui juga nasib mereka dan para pengerajin batik nanti akan melakukan aktifitas dimana.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017