Muarabulian, Antarajambi.com - Bupati Batanghari Syahirsah SY melantik 581 penjabat eselon III dan IV  di halaman Kantor Bupati Batanghari, Jum’at (3/2). 

Bupati Batanghari mengatakan, lambatnya pelantikan ini bukan unsur kesengajaan namun semua itu mempunyai banyak pertimbangan, karena pejabat yang akan mengemban amanah benar-benar yang diharapkan masyarakat "Bumi Serentak Bak Regam".

"Ya tentu banyak pertimbangan terutama dalam hal moral. Karena moral itu menjadi titik berat yang dilantik," kata Syahirsah.

Menurut dia, bila para pejabat yang telah dilantik dalam perjalanan terdapat moral yang tidak baik, seperti akhlak, prilaku dan juga tersandung korupsi, akan langsung diberhentikan.

"Bila  moral pejabat tidak bagus akan saya berhentikan langsung," katanya.

Selain itu, sebelum pelantikan, banyak usulan dari masyarakat yang masuk kepada dirinya. Dan hal ini tentunya ada yang puas dan tidak. Tapi yang menjadi pertimbangan utama adalah moral, sedangkan loyatilitas merupakan pertimbangan berikutnya.

Saat disinggung kapan dilakukan pelantikan pejabat eselon II, Syahirsah mengatakan untuk eselon II prosesnya panjang. Karena eselon II dengan sistem lelang jabatan sesuai dengan undang undang Aparatur Sipil Negara. 

Pewarta: Heriyanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017