Kualatungkal, Antarajambi.com – Untuk mensukseskan program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Reguler ke-98 Semester I Tahun 2017, Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Barat (Tanjabbar) melakukan kerjasama dengan Kodim 0419/Tanjab.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatangan MoU oleh Bupati Tanjabbar DR Ir H Safrial MS dan Dandim 0419/Tanjab Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH di Kantor Bupati Tanjabbar, Senin.

Kerjasama yang akan dilakukan dengan Kodim, menurut Bupati tidak terbatas pada saat giat TMMD berupa jalan. Melainkan kerjasama akan terus berlanjut setelah TMMD nantinya selesai.

“Program ini akan kita realisasi secepatnya. Semua itu demi dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan hasilnya dapat dirasakan oleh masyarakat,” ujar Bupati.

Bupati menjelaskan, ada visi yang menarik di dalam giat TMMD Kodim 0419 Tanjab. Ialah semangat membangun serta menjaga nilai-nilai budaya dan juga semangat nasionalisme untuk memajukan daerah sesuai dengan cita-cita dan tujuan nasional.

Sesuai dengan isi Nota Kesepahaman tersebut, jajaran TNI Angkatan Darat Kodim 0419 Tanjab, bersiap membantu Pemkab Tanjabbar dalam rangka menopang pembangunan.

Sementara Dandim 0419/Tanjab Letkol Arh Hary Sassono Utomo SH mengatakan bahwa kerja sama tersebut merupakan upaya untuk melakukan akselerasi pembangunan serta membantu dalam menopang percepatan program Bupati dalam pembangunan serta kegiatan lain yang membutuhkan bantauan TNI seperti kebersihan, pertanian, perumahan dan sebagainya.

“Sasaran fisik TMMD pertama tahun 2017 yang telah dianggarkan pada APBD 2017 berupa pembangunan jalan desa di Kecamatan Seberang Kota sepanjang 11.850 x 10 meter yang melintas di Desa Tungkal IV Desa menuju Desa Muara Seberang tepat dengan Pelabuhan Roro. Lokasi sudah kita survey, Insyaallah awal-awal Maret bisa mulai dilaksanakan,” ungkap Dandim usai penandatanganan MoU.

Dengan adanya kerjasama, menurut Dandim merupakan salah satu bukti bahwa TNI Angkatan Darat dalam hal ini Kodim 0419/Tanjab mendukung program pemerintah daerah untuk membangun bangsa dan daerah serta saling bersinergi.

“Semoga kita hadir di sini dapat membantu tugas-tugas pemerintah sehingga bisa memajukan masyarakat dan banyak program-program TNI yang dapat dipadukan dengan program pemerintah daerah,” tandas Komandan Kodim 0419/Tanjab itu.

Hadir pada acara tersebut, Wakil Bupati  H. Amir Sakib, Asisten I HR Gatot Suwarso Asisten Ekbang Syafriwan, Asisten ADM dan Kesra Jeter Simamora,  Kepala Bappeda H Firdaus Khatab, MM, Kabag ADP Suprafto, SH, Kabag PEM Diandra Putra, S.STP, M.Si, sejumlah Kepala SKPD terkait, Kasdim Mayor Inf Firdaus, Danramil Tungkal Ilir beserta para Pasi Kodim 0419 Tanjab.

Pewarta: Kenneta

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017