Muarabulian, Antarajambi.com - Jalan nasional di KM 116 Simpang Sungai Rengas Kecamatan Marosebo Ulu Kabupaten Batanghari menuju Desa Sungai Bengkal Kabupaten Tebo longsor akibatkan intensitas hujan tinggi.

" Lonsor ini terjadi sudah sejak 3 bulan lalu dan jalan yang berada di atas bukit ini, diperkirakan tidak mampu menahan intensitas air hujan yang cukup tinggi, dan hampir seluruh jalan terjadi longsor," kata A Somad, Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Batanghari, Rabu.

Ia mengatakan, saat ini pihaknya sudah berkoordinasi dengan BPJN Wilayah IV, dan menurut pihak tersebut tahun ini akan segera dilakukan perbaikan.

" Jawaban dari BPJN Wilayah IV yang akan melakukan perbaikan ini, bahwa pengerjaan perbaikan akan dilakukan 2017 ini," ujarnya.

Menurut dia, jika pada penanganan yang akan dilakukan adalah dengan pembuatan turap bronjong dan tidak lama lagi akan segera dikerjakan.

Ia menjelaskan, posisi jalan yang terkena longsor ini memang berada diatas perbukitan, sehingga ketika intensitas hujan yang cukup tinggi membuat tanah turut terbawa arus air dan sebagian jalan ikut terbawa.

Sementara itu, ada beberapa titik jalan nasional yang berada di Batanghari, juga cukup banyak yang mulai rusak. Kerusakannya berupa lubang dengan berbagai ukuran.

Pewarta: Heriyanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017