Jambi, Antarajambi.com - Kuota haji untuk Provinsi Jambi bertambah 828 orang pada tahun 2017 berdasarkan surat edaran Kementerian Agama, menyusul ditambahkannya porsi untuk jamaah Indonesia oleh Pemerintah Arab Saudi.

Kepala Kantor Perwakilan Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Jambi, M Thaher di Jambi, Jumat, mengatakan dengan bertambahnya kuota itu, jumlah Calon Jamaah Haji (CJH) Jambi yang akan diberangkatkan pada tahun ini sebanyak 2.919 orang.

"Tahun 2016 lalu kuota Jambi sebanyak 2.091 orang, dan tahun ini menjadi 2.919 orang di luar petugas pemberangkatan haji," kata Thaher.

Saat ini Kemenag Jambi kata Thaher tengah menyiapkan pembuatan/penerbitan paspor jamaah dan menyeleksi calon petugas haji.

Hingga kini menurutnya, tahapan pemberangkatan haji tidak ada masalah. Thaher memastikan akhir Juli 2017 nanti, jamaah Provinsi Jambi sudah mulai diberangkatkan.

Terkait Asrama Haji Jambi yang saat ini masih dalam tahap pembangunan, Thaher juga memastikan saat memasuki musim haji nanti, asrama yang dibangun lima lantai itu sudah bisa digunakan jamaah.

Bangunan Asrama Haji itu nantinya setara dengan hotel bintang lima karena juga dilengkapi restoran dan cafe syariah.

Revitalisasi Asrama Haji Jambi itu bertujuan meningkatkan pelayanan jamaah di Provinsi Jambi karena bangunan lama tidak lagi mampu menampung jamaah saat musim haji.(Ant)

Pewarta: Dodi Saputra

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017