Jambi, Antarajambi.com - Pemerintah Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat mulai menyalurkan bantuan untuk korban banjir yang terjadi di empat kecamatan daerah itu.

"Kita mulai menyalurkan bantuan kepada korban banjir. Hari ini penyaluran bantuan 485 paket beras dan mie instan berkat kerjasama Pemda dengan PT Minimex Indonesia di Kecamatan Mandiangin yang masih tergenang," Kata Mulyadi, Kepala BPBD Kabupaten Sarolangun di Sarolangun, Jum'at

Ia mengatakan adapun empat kecamatan yang terkena banjir tersebut adalah Kecamatan Mandiangin, Pauh, Air Hitam dan Kecamatan Limun dengan jumlah KK terdampak mencapai ribuan.

Ia menjelaskan dimana Kecamatan Mandiangin dengan jumlah KK terdampak banjir sebanyak 1.624 KK dengan rincian Desa Gurun mudo 50 KK, Gurun baru 130 kk, Gurun tuo 287 KK, Gurun tuo simpang 25  KK, Rangkiling simpang 67 KK, Gurun tuo simpang 25 KK, Mandiangin tuo 430 KK, Mandiangin 30 KK, Mandiangin pasar 20 KK, Kertopati 250 kk, Muaro Ketalo 286 KK, Sungai rotan 19kk dan Desa Taman Dewa 5 KK.

Selanjutnya Kecamatan Pauh total terdampak sebanyak 293 KK dengan rincian Kelurahan Pauh 75 KK, Lamban Sigatal 32 KK, Sepintun 101 KK, Batu Kucing 70 KK, Batu Ampar 50 KK serta Desa Pangedaran 15 KK. 

Sementara itu untuk Kecamatan air hitam total terdampak ada 157 KK dengan rincian Desa Lubuk Jering 50 KK, Bukit Suban 97 KK dan Desa Lubuk Kepayang 10 KK.

"Sedangkan di Kecamatan limun belum ada yang terendam hanya saja di Desa temenggung terjadi longsor jalan penghubung antar desa dengan ukuran lebih kurang panjang 20m lebar 1, 80m tinggi lima meter," katanya.

"Upaya yang sudah kita lakukan koordinasi dengan kades setempat, unsur tripika kecamatan, serta SKPD terkait dan mendirikan tenda tenda pengungsi," katanya menambahkan

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017