Jambi, Antarajambi.com - Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Pengprov Forki) Jambi mengirimkan 34 karateka untuk mengikuti Kejuaraan nasional Karate Piala Mendagri ke-XIX/2017 di GOR Saburai, Bandar Lampung, 24-26 Maret 2017.

Ketua Harian Pengprov Forki Jambi, Sabriyanto, Rabu mengatakan ke-34 atlet karate atau karateka Jambi itu merupakan karateka hasil seleksi daerah melalui salah satunya Kejuaraan daerah yang digelar Forki Jambi belum lama ini.

Para karateka yang ikut Kejurnas Piala Mendagri di Lampung itu terdiri atas 20 karateka putra dan 14 putri itu akan turun pada 30 nomor pertandingan.

"Total jumlah kontingen sebanyak 41 orang dari 34 atlet dan tujuh ofisial yang terdiri dari manajer, pelatih, dan pimpinan rombongan," kata Sabriyanto didampingi pelatih Syamsudin.

karateka Jambi itu akan turun pada nomor kadet, junior, dan U-21 tahun dan melihat potensi yang dimiliki para atlet Jambi, optimsitis Jambi mampu meraih hasil maksimal pada kejurnas Piala Mendagri nanti.

Syamsudin mengatakan, atlet Jambi punya potensi besar meraih prestasi di Kejurnas kali ini dan karena olahraga tidak terukur ini maka faktor penentunya ada pada mental atlet masing-masing setiap tampil diatas matras nantinya.

Sebelum mengikuti kejurnas tahun ini pemusatan latihan diserahkan pada masing-masing perguruan yang atletnya terpilih masuk tim. Berdasarkan hasil kejurda lalu dilihat dari segi teknik para karateka Jambi bisa unggul dengan daerah lain.

"Saya hanya berharap mental para atlet di lapangan tidak berubah dan saya tidak henti-hentinya selalu mengingatkan kepada para orang tua atlet untuk selalu memberikan motivasi dan semangat supaya mereka bisa berjuang maksimal," kata Syamsudin.

Sebelum bertolak ke Lampung, tim karateka Jambi menggelar acara pelepasan yang dilakukan Ketua KONI Jambi Indra Armendaris yang melepas langsung tim karateka Jambi tersebut.


Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017