Jambi, Antarajambi.com - Pejabat Kantor Pelayanan Pajak Pratama (KPPP) Jambi menyatakan warga di Kota Jambi dan sekitarnya antusias melaporkan Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) PPh orang pribadi.

"Bisa dilihat sendiri antusiasmenya, kami telah menyiapkan ruangan khusus di aula dan kondisinya sekarang sudah mulai banyak yang antre," kata Kepala Seksi Pelayanan Pajak pada KPPP Jambi, Hidra Simon di Jambi, Jumat.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada para wajib pajak atas antusiasnya yang telah melaporkan SPT Tahunan PPH orang pribadi baik yang secara manual atau menggunakan online melalui e-filling.

Selain wajib pajak yang melaporkan SPT PPh orang pribadi secara manual, kata Simon wajib pajak yang melaporkan melalui sistem online atau e-filling juga antusias.

"Wajib pajak yang melaporkan SPT dengan menggunakan sistem e-filling jumlahnya mencapai puluhan ribu, dan ini masih akan terus bertambah," katanya.

Pada 31 Maret 2017 nanti merupakan double deadline atau akan berakhirnya program amnesti pajak dan pelaporan SPT Tahunan PPh orang pribadi.

Dalam mengantisipasi antrean masyarakat yang akan mengikuti layanan amnesti pajak dan pelaporan SPT pajak tersebut pihaknya telah menyiapkan ruangan khusus di aula.

"Layanan amnesti pajak kita siapkan terpusat dengan layanan SPT Pajak di dalam aula, jadi diharapkan masyarakat dapat terlayani dengan baik," kata dia.

Pihak KPPP Jambi juga membuka layanan setiap hari kerja termasuk Sabtu dan Minggu, kecuali hari libur nasional dan keagamaan.

"Mulai hari Rabu (29/3) kita juga akan membuka layanan hingga malam hari," katanya menambahkan.


Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017