Jambi, Antarajambi.com - Kapolda Jambi Brigjen Pol Yazid Fanani Kamis (30/3) kunjungi  Kabupaten Tebo untuk memantau situasi pascakejadian pembakaran rumah komisioner KPU Tebo, Riance Juskal, yang terjadi pada Rabu (29/3).

 "Hari ini  Kapolda berangkat ke Tebo bersama para pejabat utama Polda untuk melihat dan mengetahui langsung kejadian dugaan pembakaran rumah milik komisioner KPU," kata Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnadi, Kamis.

Selain untuk memantau situasi, Kapolda dan rombongan juga akan membantu penyelidikan yang sedang dilakukan oleh anggota Polres Tebo. Kapolda berharap kasus itu  bisa segera terungkap.

Rumah Riance diduga sengaja dibakar orang tidak dikenal, kejadian itu cepat diketahui sehingga api yang membakar bagian depan rumah cepat dipadamkaan sebelum sempat membesar ke bagian  rumah lainnya.

Kejadian itu terjadi pascapilkada serentak 2017 untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Tebo. Saat ini Pilkada Tebo masih menjalani sengketa Pilkada di Mahkamah Konstitusi.

Kuswahyudi mengatakan, rumah komisioner KPU Tebo, Riance Juskal pada Rabu lalu sekitar pukul 04.50 WIB dibakar orang tidak dikenal. Aksi pelaku terekam kamera CCTV milik rumah korban.

Dalam rekaman CCTV itu, pelaku terlihat membawa jerigen diduga berisikan minyak, kemudian membakar pintu depan rumah korban.

Saat ini pihak Polres Tebo tengah mengumpulkan barang bukti dan hasil rekaman CCTV itu, sementara  pelakunya sudah terindetifikasi.

Pewarta: Nanang Mairiadi

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017