Jambi, Antarajambi.com - Sales Eksekutif LPG I pada PT Pertamina (Persro) Terminal Jambi, Parrama Ramadhan mengatakan saat ini penyebaran tabung bright gas 5,5 kilogram telah merata di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

"Sejak diluncurkan di Jambi pada Oktober 2016, kami langsung memaksimalkan distribusinya ke seluruh daerah, sehingga masyarakat saat ini sudah semakin mudah mendapatkan bright gas 5,5 kilogram," katanya di Jambi, Minggu.

Hingga saat ini kata dia, hampir keseluruhan atau 91 persen pangkalan gas elpiji di Provinsi Jambi telah menyediakan tabung bright gas 5,5 kilogram dan juga saat ini produk bright gas tersebut sudah dapat diperoleh masyarakat di agen-agen, sub-agen serta outlet modern.

"Sejauh ini sudah 15.000 tabung bright gas yang sudah tersebar di seluruh daerah kabupaten/kota di Provinsi Jambi," katanya menjelaskan.

Harga bright gas ukuran 5,5 kilogram tersebut cukup terjangkau, yakni dibanderol dengan harga refill (isi ulang) Rp60 ribu. Sementara harga kemasan perdana (tabung+isi) dijual dengan harga Rp320 ribu.

Selain itu kata Parrama, bagi konsumen yang ingin mendapatkan bright gas 5,5 kilogram, juga bisa dengan menukarkan satu tabung kosong elpiji tiga kilogram dengan tambahan Rp200 ribu atau juga bisa dengan dua tabung kosong elpiji tiga kilogram dan tambahan uang senilai Rp102.000.

"Untuk di Kota Jambi bisa menukarkan dengan dua tabung kosong ukuran tiga kilogram dengan tambahan uang Rp102.000 dan untuk di daerah kabupaten bisa berbeda harganya," kata dia.

Bright gas 5,5 kilogram lanjutnya, memiliki beberapa kelebihan yaitu memiliki fitur katup ganda yang mengadopsi teknologi Double Spindle Valve System (DSVS) sehingga dua kali lebih aman dalam mencegah kebocoran pada kepala tabung.

"Dan juga ada tambahan fitur keamanan diperkuat dengan tambahan segel resmi Pertamina yang dilengkapi hologram fitur Optical Color Switch (OCS) telah memperoleh paten dan tidak dapat dipalsukan," katanya menambahkan.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017