Jambi, antarajambi.com- Presiden Direktur PT Triniti Dinamik, Samuel Stepanus Huang mengatakan, Provinsi Jambi mempunyai potensi yang bagus untuk pengembangan bisnis properti dan perumahan.

"Saya melihat Jambi mempunyai potensi yang besar untuk pengembangan properti dan perumahan karena daerah ini pertumbuhan perekonomian juga bagus, " kata Samuel Stepanus Huang di Jambi, Senin (17/4).

PT Triniti Dinamik yang merupakan perusahaan pengembangan properti dengan proyek terbarunya The Smith-SOHO (Small Office, Home Office), bertempat di site Projeck, kawasan Alam Sutera, Tangerang itu, tidak menutup kemungkinan bisa melakukan ekspansi ke wilayah Jambi.

"Saya tidak mau berbicara terlalu jauh, saat ini memang belum ekspansi di Jambi, namun kemungkinan kedepan pasti ada karena Jambi sangat punya potensi," ujarnya di sela-sela Musda REI Provinsi Jambi.

Samuel Huang yang juga Wakil Bendahara DPP REI itu mengatakan, untuk ekspansi bisnis dibidang property setiap pengembang  harus melihat networking dan partner yang tepat.

"Jika sudah menemukan network dan partner yang tepat, pengembangan perumahan di Jambi bisa saja dilakukan," kata dia.

Dia menjelaskan dengan meningkatnya permintaan properti perumahan dan tempat tinggal di Jambi saat ini tentunya tidak menutup kemungkinan pengembang perumahan dari luar melakukan ekspansi bisnis di Jambi.

"Terkait peluang yang besar ini, REI selaku asosiasi yang menaungi pengembang ini aktif dalam melakukan lobi dan menyampaikan apresiasi pengembang kepada pemerintah untuk sama-sama mewujudkan bangunan sesuai kebutuhan," katanya menjelaskan.

Sementara itu merujuk pada data Bank Indonesia (BI) Provinsi Jambi, sektor konstruksi pada Triwulan IV 2016 sebesar 3,74 persen atau meningkat dibandingkan triwulan III 2016.

Pertumbuhan sektor konstruksi itu tercermin dari data konsumsi semen di Jambi sebesar 19,67 persen meningkat dibanding Triwulan sebelumnya sebesar 8,20 persen (yoy).

Sementara itu, pada Triwulan I 2017 diperkirakan sektor konstruksi masih tumbuh seiring dengan tren kenaikan konsumsi semen hingga akhir tahun 2016.

Proyeksi kenaikan permintaan properti rumah atau tempat tinggal di Jambi seiring dengan meningkatnya kinerja komoditas unggulan di daerah itu seperti kelapa sawit dan karet.

Pewarta: Gresi Plasmanto

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017