Jambi, Antarajambi.com - Bupati Batanghari H Sahirsyah kembali meresmikan kampung KB di tingkat kecamatan di Desa Kuap Kecamatan Pemayung Kabupaten Batanghari, Senin.

"Dengan dicanangkannya Kampung KB di Desa Kuap Kecamatan Pemayung ini dipastikan membawa dampak positif bagi kelangsungan program Keluarga Berencana dalam rangka pembangunan Keluarga Sejahtera," kata Sahirsyah.

Ia mengatakan, Program Keluarga Berencana harus digalakkan lagi, mengingat jumlah penduduk Indonesia sampai saat ini mencapai 252 juta jiwa lebih dengan laju pertumbuhan penduduknya sebesar 1,3 persen/tahun.

" Kita berharap dengan diresmikan kampung KB ini dapat berdampak positif lagi bagi masyarakat, karena pertumbuhan penduduk saat ini kian meningkat," ujarnya.

Dia juga menghimbau, kepada masyarakat di dalam wilayah Kabupaten Batanghari dapat bekerjasama dalam melaksanakan program ini sesuai dengan visi misi Batanghari 2016-2021.

Pantauan dilapangan, pada acara peresmian kampung KB ini juga dihadiri ibu bupati, Yunninta Syahirsyah, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Drs.Endang Agus Sapri, MM, Ketua DPRD Kabupaten Batanghari beserta anggota.

Sementara itu, dalam acara peresmian Kampung KB di Desa Kuap Kecamatan Pemayung secara simbolis ditandai dengan pemukulan Gong dan Penulisan Kampung KB oleh Bupati Batanghari, didampingi Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jambi, Kepala DPPKBP3A, dan Ketua DPRD Batanghari.

Pewarta: Heriyanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017