Jambi, Antarajambi.com - DPRD Batanghari meminta kepada seluruh anggota karang taruna batanghari berperan aktif memberantas narkoba.

"Memberantas narkoba di kalangan pemuda dan pelajar merupakan tanggung jawab bersama dan diharapkan dengan adanya organisasi di kalangan pemerintah seperti karang taruna ini berperan aktif dalam penanganan pemberantasan narkoba," kata Elvisina, Wakil Ketua DPRD Batanghari, Rabu.

Ia mengatakan tak hanya anggota karang taruna yang harus berperan aktif, semua kalangan pun diminta bertanggung jawab dengan maraknya peredaran narkoba di  wilayah Kabupaten Batanghari.

"Seperti di kalangan PNS di lingkup Pemkab Batanghari segera melakukan tes urine kepada seluruh pegawai. Hal ini agar terciptanya ASN yang bebas dari penyalahgunaan narkoba," ujarnya. 

Ia menjelaskan, tidak hanya itu saja, bagi seluruh anggota DPRD Batanghari juga harus di tes. Bagi yang kedapatan memakai barang haram tersebut, segera diminta mengundurkan diri dari jabatannya, baik itu anggota DPRD maupun PNS.

Sementara itu, Rahmad Mulyadi, Ketua Karang Taruna Batanghari sangat menyambut baik dengan permintaan DPRD Batanghari dalam pemberantasan narkoba di dalam wilayah Kabupaten Batanghari.

Disamping itu, anggota karang taruna batanghari bersedia bekerjasama dengan seluruh pihak dan siap membangun Batanghari sesuai dengan visi misi Bupati Batanghari 2016-2021.

" Terima kasih saya ucapkan kepada seluruh pihak yang mendukung program karang taruna dan karang taruna siap berperan aktif dalam memberantas narkoba di dalam wilayah Kabupaten Batanghari," kata Rahmat Mulyadi. 

Pewarta: Heriyanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017