Jambi, Antarajambi.com - Sebanyak 36 orang kepada desa (Kades) di  Kabupaten Batanghari belum dilakukan tes urine, dari 124 kades dan lurah, yang dilakukan tes urine mendadak beberapa waktu lalu hanya 73 orang kades saja yang dites.

" Ya, pada waktu kita melakukan tes urine mendadak tersebut, didalam buku kehadiran ada sebanyak 91 orang dan yang mengikuti tes sebanyak 73 orang. Selebihnya kita tidak tau kemana kades tersebut saat di tes, termasuk 36 orang kades lagi juga tidak hadir," kata Kompol M Zubairi, Kepala BNNK Batanghari.

Ia mengatakan perlu tes urine dadakan yang dilakukan beberapa waktu lalu terhadap para Kades dan Lurah se-Kabupaten Batanghari sudah diketahui hasilnya.

" Satu kepala desa terindikasi positif, namun bukan positif menggunakan barang haram narkotika," ujarnya.

Ia menjelaskan,  satu orang kades yang positif tersebut menggunakan obat keras sesuai resep dokter dan yang bersangkutan juga sedang mengalami sakit pinggang.

Sementara itu, pihak BNNK Batanghari sudah berkoordinasi bersama Pemkab Batanghari dalam hal ini Bupati Batanghari meminta kepala BNNK agar secepatnya melakukan tes urine terhadap para kades yang belum melakukan tes urine. 

Pewarta: Heriyanto

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017