Jambi, Antarajambi.com - Pemerintah Kabupaten Sarolangun Provinsi Jambi melalui Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindakop) setempat menyatakan hingga saat ini harga sembako didaerah itu relatif stabil.

"Dua pekan menjelang Lebaran. Soal kondisi harga barang Sejauh ini tidak ada yang naik drastis. Semuanya masih relatif stabil," kata Kabid Perdagangan Disperindakop Kabupaten Sarolangun, Hartini di Sarolangun. Senin.

Ia mengatakan perubahan terhadap harga barang sembako hanya sering terjadi pada barang-barang seperti, minyak sayur, cabe merah, cabe rawit, bawang merah, bawang putih dan gula pasir. Hanya saja tidak begitu sering dan dengan angka yang relatif masih terjangkau.

"Rata-rata memang sering terjadi pada barang-barang tersebut, itupun diangka Rp3.000 sampai dengan Rp6.000, hal itu berdasarkan laporan yang kita susun dalam minggu ini," katanya.

Ia menjelaskan, selain itu terhadap kondisi pasokan dan persediaan barang dipasarpun hingga saat ini masih mencukupi dan belum ada ditemukan kendala dilapangan.

"Berdasarkan pendataan kita dipasar atas kota Sarolangun, sejauh ini Pasokan barang juga masih aman, belum ada kita temukan masalah terhadap persoalan tersebut," kata Hartini.

"Semua data tersebut, masih berdasarkan prediksi kita hingga dua pekan kedepan saat memasuki hari besar idul fitri atau lebaran nanti, dan kita juga akan terus memantau perkembangan yang terjadi dipasaran," katanya menambahkan.

Pewarta: Warsun Arbain

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017