Jambi, Antarajambi.com - PT Bio Farma (Persero) cukup giat mendukung pengembangan potensi ekonomi dan wisata berbasis kearifan lokal sehingga menggairahkan masyarakat di daerah.
 
"Dalam beberapa kegiatan CSR dan bina lingkungan, kami fokus mendukung potensi lokal. Salah satunya desa wisata di Ujung Genteng Sukabumi serta pengembangan batik pakidulan Jabar serta obyek wisata Ciletuh Sukabumi," kata Manager Humas Bio Farma Nurlaela Arief.
 
Bio Farma yang merupakan industri vaksin satu-satunya di Indonesia, juga tak jarang membawa mitra binaanya untuk berpameran, tak hanya di dalam tapi juga di luar negeri. Salah satunya pada November 2016 membawa Batik Pakidulan berpameran di ajang SAFEX (Societe Algerienne des Foires et Exportations), Club de Pins Alger, Aljazair.

"Kami berharap dengan keikutsertaan ini dapat meningkatkan promosi destinasi wisata Indonesia dan mendorong pertumbuhan  mitra binaan kami untuk dapat memasuki pasar global,” kata Nuelaela.

Selain itu juga membina sejumlah pengusaha di desa wisata di kawasan Ciletuh yang dan mempersiapkan masyarakatnya untuk sadar wisata dan bisa mengangkat potensi wilayah masing-masing untuk meyambut kunjungan wisatawan lokal maupun mancanegara ke kawasan Ciletuh, Sukabumi, Jawa Barat.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017