Kualatungkal, Antarajambi.com  - Tulisan slogan Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) yakni "Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan" tertulis  menjadi "Dayung Sampai kelaut", menjadi viral di kalangan masyarakat dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di kabupaten itu. 

Pasalnya perubahan tulisan tersebut tertera  pada emblem beberapa pakaian dinas ASN di Tanjabbar.

Salah satu ASN Kabupaten Tanjabbar, menyayangkan adanya kejanggalan tersebut yang baru diketahui setelah setahun lebih baju dinas dibuatkan.

"Kami baru menyadari ada kesalahan pada slogan di logo Pemkab Tanjabbar ini. Sebenarnya ini sangat fatal karena selain menyangkut perda, dari maknanya bisa berubah jauh, logikanya saja bahasa kelaut," ungkap salah satu ASN di Pemkab Tanjabbar yang tak ingin disebutkan namanya.

Dari beberapa pembuktian dilapangan, selain tulisan "Dayung sampai kelaut" juga ditemukan selogan Tanjabbar bertuliskan "Dayung Serentak Kelaut" yang juga sempat di viralkan melalui aalah satu grup sosial media Facebook di Kabupaten Tanjabbar.

Sementara Kabag Umum Setda Tanjabbar, Aeriyanto dikonfirmasi belum mengetahui adanya perubahan tulisan di selogan logo Pemkab. Namun dia mengakui pengadaan baju dinas melalui Bagian Umum Setda Tanjabbar.

"Saya baru ini dapat informasinya, nanti saya cek dulu soalnya saya juga tidak memperhatikan," ujarnya singkat.

Terpisah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Sat PolPP) Kabupaten Tanjabbar, Samsul Juhari Harahap membenarkan adanya kesalahan pada selogan logo di pakaian dinas ASN. Dirinya menduga adanya kesalahan saat bordir. Namun selaku penegak Perda, pihaknya akan menyeliki motif dari perubahan selogan tersebut untuk mengambil tindakan lebih lanjut.

"Bisa jadi ada kesalahan tukang bordir lambang Tanjab Barat. Nanti saya suruh anggota Pol PP untuk menyelidiki apa motifnya dan sudah berapa banyak lambang tersebut dipasang di Pakaian pegawai pemda," bebernya.

Pewarta: Kenneta

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017