Tanjabbar, Antarajambi.com - Satu dari dua qaridan qariah asal Kabupaten Tanjung Jabung Barat yang tergabung dalam kafilah Provinsi Jambi berhasil meraih juara kedua  Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) ke-24 yang berlangsung 15-21 Juli 2017 di Masjid Izzah Islamic Center Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Utara.

Tak tanggung-tanggung dalam gelaran STQ Nasional digelar Kementerian Agama RI yang diikuti ratusan perserta dari 34 Provinsi. Qori’ah atas nama Muzdalifah Siska Aisyah binti H. Abdullah H. Nuhung asal Kota Kuala Tungkal meraih  gelar juara kedua cabang Tilawatil Qur’an golongan anak-anak.

Kepala Bagian Keagamaan dan Kesra Pemkab Tanjabbar Hidayat Kasuma melalui Kasubbag Keagamaan H Zaenuddin menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diraih salah satu qori’ah terbaik asal Kabupaten Tanjabbar di STQ Nasional Kaltara tahun 2017. 

Menurutnya pencapaian prestasi ini tak lepas dari dukungan Pemkab Tanjabar melalui  bupati Dr H Safrial, MS, LPTQ, kedua orang tua yang juga qori' qari'ah H. Abdullah H. Nuhung dan ibu Hj. Aisyah, serta seluruh masyarakat Bumi Serengkuh Dayung Serentak Ketujuan Kabupaten Tanjabbar.

"Terima kasih kepada semua pihak khususnya Bapak Bupati atas dorangan serta motivasi yang diberikan, sehingga putri Tanjabbar bisa meraih juara II pada kategori tilawatil Qur’an tingkat anak-anak di tingkat Nasional,” kata  Zaenuddin.

Zaenuddin berharap capaian prestari terbaik dari Muzdalifah Siska Aisyah tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi dirinya, keluarga dan Kabupaten Tanjabbar. Serta patut menjadi contoh dan motivasi bagi anak-anak dan orang tua di Kabupaten Tanjung Jabung Barat kedepa.

“Semoga kedepan prestasi ini menjadi motivasi bagi qori' dan qori'ah Tanjabbar akan lebih baik dan lebih bergairah lagi mendalami Al Quran  untuk menjadikan Kabupaten Tanjabbar sebagai lumbung qari dan qari'an Al-Qur'an, " kata Zaeinuddin.

Pewarta: Kenneta

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017