Jambi, antarajambi.com- PT Datascrip menyampaikan bahwa berdasarkan data IDC yang disampaikan pihak Canon Singapore Pte. Ltd pangsa pasar printer inkjet Canon di Indonesia masih unggul sebesar 60 persen untuk printer fungsi tunggal.

Sedangkan untuk multifungsi 38 persen dan secara overall mencapai share 48 persen untuk keseluruhan inkjet printer.

Pencapaian sebagai printer nomer satu pilihan masyarakat Indonesia ini mampu mempertahankan sejak printer inkjet Canon yang hadir di Indonesia sejak 1999 atau 18 tahun lalu.

"Perjalanan dan pencapaian Canon, khususnya untuk produk printer inkjet di Indonesia selama ini tidak lepas dari kepercayaan yang telah diberikan pelanggan," kata Divison of Canon Consumer System Product Divison pt. Datascrip, Monica Aryasetiawan di Jambi, Rabu.

Keberhasilan produk printer dari Canon itu menjadi brand printer yang dipercaya oleh masyarakat juga dibuktikan melalui sejumlah penghargaan seperti Top Brand Award, Customer Loyality Award,  Indonesia Customer Satisfaction Award, Indonesia Best Award Brand Award, hingga penghargaan yang diberikan untuk layanan purnajual yaitu Service Quality Award.

Canon melalui pt. Datascrip selaku authorized distibutor di Indonesia mengukuhkan posisinya sebagai pemimpin pasar printer inkjet di Indonesi selama 18 tahun.

Pada tahun 2003, Canon memulai debutnya di Indonesia untuk seri printer inkjet all-in-online, dengan fungsi cetak, scan, copy, dan fax.

Seiring berjalannya waktu, perkembangan teknologi dan tentunya kebutuhan masyarakat Indonesia, kemudian pada 2011 Canon meluncurkan seri PIXMA Ink Efficient E500. 

Pada tahun 2016 Canon meluncurkan 4 seri ink efficient pronter G series, yaitu printer infus yang dapat mencetak hingga ribuan lembar, yakni G1000, G2000, G3000, dan G4000.

"Kami berkomitmen menjaga kepuasan pelanggan, mulai dari menghadirkan produk-produk berkualitas sesuai dengan kebutuhan hingga pelayanan purnajual yang maksimal," kata Monica menambahkan.


Pewarta:

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017