Yogyakarta, Antarajambi.com - Berlangsung di Yogyakarta dilaksanakan pencanangan Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR) yang diresmikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo, Selasa.

Pencanangan kampanye secara nasional tersebut digelar di Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN) 10 Sleman. Dihadiri Menteri Menteri Kordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Gubernur DIY Sultan Hamengku Buwono X, Bupati Sleman serta Direksi Bio Farma. 

"Bio Farma sebagai BUMN farmasi dan satu-satunya produsen vaksin di Indonesia, berkomitmen untuk meningkatkan kesehatan masyarakat indonesia melalui pemenuhan vaksin yang dibutuhkan untuk program imunisasi nasional," kata  Plt. Direktur Utama Bio Farma Juliman.

Dalam memenuhi kebutuhan vaksin, Bio Farma melakukan kolaborasi riset dengan lembaga riset dalam dan luar Negeri, serta kerjasama produksi dan suplai produk dengan partner global.

"Sebagai produsen vaksin yang telah diakui WHO, Bio Farma melakukan Kerjasama suplai produk dengan partner di negara maju maupun sesama industri vaksin di negara berkembang yg telah mendapat Pre – Qualification WHO (PQ WHO) untuk memenuhi kebutuhan vaksin nasional dan global," katanya.

M. Rahman Rustan, Direktur Pemasaran Bio Farma, menambahkan vaksin yang digunakan untuk program imunisasi nasional termasuk vaksin MR, merupakan produksi Bio Farma dan telah menenuhi standar internasional untuk aspek quality, safety dan efficacy-nya, sehingga aman untuk diberikan.(ADV/Humas)

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017