Jambi, Antarajambi.com - Bupati Muaro Jambi Hj Hasnah Busyro mengapresiasi dan bangga atas prestasi Nur Irawati asal Kecamatan Sungai Bahar yang meraih juara pertama Lomba Pendamping Lokal Desa (LPLD) tingkat nasional tahun 2017.

"Saya bersyukur dan bangga atas prestasi yang diraih oleh Nur Irawati, salah satu pendamping lokal desa asal Muaro Jambi yang menjadi juara I teladan Lomba Pendaping Lokal Desa tingkat nasional," kata Masnah Busyro di Muaro Jambi, Selasa.

Penyerahan penghargaan juara pertama teladan Lomba Pendamping Lokal Desa tingkat nasional itu dilakukan langsung Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo di gedung utama kementerian itu di Jakarta. 

Bupati Masnah menghadiri dan mendampingi langsung pendamping desa terbaiknya itu saat menerima penghargaan tersebut. Atas prestasinya itu, Nur Irawati mendapatkan penghargaan berupa tropy, sertifikat serta sebuah unit sepeda motor yang diserahkan langsung oleh menteri Eko Putro Sandjojo.

Pada kesempatan itu, Bupati Masnah yang juga bupati perempuan pertama di Provinsi Jambi itu mengharapkan kepada seluruh pendamping desa yang ada di daerah itu agar termotivasi serta terus meningkatkan kinerjanya.

"Keberhasilan salah seorang pendamping desa ini hendaknya memotivasi yang lainnya dan menjadi inspirasi sehingga bisa meningkatkan kinerja dengan lebih baik lagi," kata bupati.

Sementara peraih penghargaan teladan tingkat nasional itu,  Nur Irawati merasa terharu dan bangga atas penghargaan yang diberikan oleh pemerintah kepada dirinya. Ia berterima kasih kepada Bupati Muaro Jambi yang telah datang langsung memberikan support serta kepada Dinas PMD Provinsi Jambi dan PMD Kabupaten Muaro Jambi yang telah memberikan pembinaan  sehingga dirinya dapat memberikan prestasi tingkat nasional itu.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Muaro Jambi Raden Najmi mengatakan prestasi yang diraih Nur Irawati diharapkan mampu memotivasi para pendamping lokal desa yang ada di Jambi terutama Kabupaten Muaro Jambi .

"Kami akan terus melakukan pembinaan kepada semua pendamping desa yang ada di Kabupaten Muaro Jambi agar ke depan dapat lebih baik lagi dalam menjalankan tugas serta agar penggunaan  dana desa ke depan semakin maksimal," kata Raden Najmi menambahkan.
     

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017