Muaro Jambi, Antarajambi.com  - Bupati Muaro Jambi Hj Masnah Busyro menjadi bupati perempuan pertama di Jambi yang menjadi inspektur upacara pada upacara HUT Kemerdekaan RI tingkat kabupaten itu di Lapangan Bukit Cinto Kenang Sengeti, Kamis.

Mejadi inspektur upacara pada HUT Kemerdekaan RI itu, merupakan yang pertama kalinya bagi bupati asal Kumpeh Kabupaten Muarojambi itu sejak ia dilantik dua bulan lalu.

Upacara pengibaran duplikat bendera pusaka Merah Putih di lapangan Kompleks Pemkab Muaro Jambi itu dipimpin oleh komandan upacara Kapten Hariansyah. Sementara itu Ketua DPRD Salmah Maher membacakan teks proklamasi.

Pertama dalam sejarah Kabupaten Muaro Jambi, dan juga di Provinsi Jambi pucuk pimpinan eksekutif dan legislatif daerah tingkat II dijabat oleh perempuan.

Upacara yang dihadiri Porkompida, Kepala OPD dan peserta upacara yang terdiri dari aparatur sipil negara lingkup Pemkab Muaro Jambi. Selain itu hadir pula veteran yang merupakan pejuang dari Muaro Jambi. 

Kegiatan itu diakhiri dengan ramah tamah Forkopimda Kabupaten Muaro Jambi dengan para veteran yang hadir dengan seragam khas mereka lengkap denngan peci warna kuning.

Sementara itu penampilan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Muaro Jambi menjadi sesi yang ditunggu-tunggu. Tak hanya oleh peserta upacara namun juga sejumlah warga yang sengaja datang ke lapangan itu.

Paskibraka yang dilatih sejak 1 Agustus 2017 itu menuntaskan tugasnya mengibarkan Bendera Merah Putih dengan sukses meski harus melakukan beberapa manuver baris berbaris saat menuju tiang bendera. Tim itu juga bertugas pada upacara penurunan bendera.

Pewarta:

Editor : Syarif Abdullah


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017