Jambi, Antarajambi.com - Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (RRI) Stasiun Jambi menyatakan terus berupaya meningkatkan kualitas jaringan untuk menjangkau siaran radio itu ke seluruh wilayah di Provinsi Jambi.

"Saat ini tugas kami adalah berupaya mengurangi blankspot guna menjangkau siaran dan kualitas audio di seluruh wilayah Jambi, karena selama ini ada beberapa relai stasiun yang tidak berfungsi," kata Kepala RRI Jambi Rasman di Jambi, Senin.

Dalam perayaan HUT RRI ke-72 itu ditandai dengan penyulutan obor Tri Prasetya RRI pada 92 stasiun RRI di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di RRI Stasiun Jambi.

Dengan usia yang sudah menginjak 72 tahun itu, RRI Jambi khususnya kata Rasman, komitmen melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan berbagai peningkatan inovasi program demi menjangkau siaran yang luas di provinsi dengan julukan "Sepucuk Jambi Sembilan Lurah" ini.

"Sebagai lembaga penyiaran yang independen, kami juga mengaharapkan peran serta publik dalam menghadirkan konten siaran yang penuh semangat dalam melestarikan budaya dan keutuhan wilayah NKRI yang majemuk ini," katanya.

Pada hari ulang tahunnya itu, RRI Jambi mengharapkan peran serta publik di Jambi untuk ikut dalam siaran dan bisa hadir dalam setiap panggung pagelaran.

Selain itu saat ini berbagai inovasi telah dikembangkan RRI di tengah perkembangan teknologi dan informasi, dengan menghadirkan layanan radio streaming melalui RRI Play yang dapat di unduh pada Playstore.

Program yang dihadirkan antara lain on-air dan off-air RRI yang saat ini terus bergulir di seluruh wilayah negri melalui kekuatan besar dengan lebih dari 92 stasiun siaran di berbagai wilayah Indonesia bahkan hingga ke pelosok dan wilayah-wilayah perbatasan NKRI.

"Perhatian kami saat ini bagaimana mengubah pola pikir masyarakat dan sikap pendengar, karena apalah artinya siaran RRI ini kalau tidak diminati pendengarnya," kata Rasman menambahkan.

Pewarta: Gresi P

Editor : Ariyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Jambi 2017